Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mudah Dan Praktis Merawat Motor Yamaha Vixion

5 Cara Mudah Dan Praktis Merawat Motor Yamaha Vixion

(Sumber gambar : Yamaha.co.id )

Alat transportasi darat khususnya sepeda motor tergolong sebagai kendaraan yang memiliki populasi sangat tinggi di Indonesia. Hal ini bisa terjadi lantaran alat transportasi darat bernama sepeda motor begitu mudah digunakan.kendaraan roda dua ini bisa dikendarai oleh siapa saja. Salah satu merk kendaraan bermotor yang cukup populer di tanah air adalah Yamaha.

Pabrikan dengan lambang garpu tala telah memproduksi begitu banyak model kendaraan bermotor. Salah satu model kendaraan bermotor yang ada di masa sekarang yaitu Yamaha Vixion. Bagi para pemilik kendaraan ini pasti ingin tuganggannya selalu dalam kondisi prima. Untuk itulah maka para pemilik perlu mengetahui cara merawat Yamaha Vixion yang benar.

Tips Merawat Motor Yamaha Vixion Yang Benar


Yamaha Vixion merupakan sebuah motor sport dari pabrikan berlambang garpu tala. Produk kendaraan roda dua ini banyak disukai masyarakat khususnya kaum laki-laki. Alasan kaum laki-laki menyukai Yamaha Vixion ini lantaran bentuknya yang gagah. Selain itu power atau tenaga yang dihasilkan cukup besar. Dengan dasar inilah maka pengguna Yamaha Vixion di Indonesia cukup besar. Akan tetapi belum semua pemilik motor vixion mengetahui cara merawat tugangannya tersebut. Berikut ini disampaikan berbagai macam hal yang perlu dilakukan untuk merawat tugangan Yamaha Vixion.

1. Memanaskan mesin motor sebelum digunakan

Langkah pertama yang perlu dilakukan dalam merawat motor vixion yakni dengan melakukan pemanasan sebelum digunakan. Pemanasan ini sangat perlu dilakukan agar oli dapat melumasi seluruh bagian mesin. Terlumasinya seluruh komponen bagian motor membuatnya terhindar dari keausan. Motor yang telah dipanasi terkebih dahulu pun akan lebih nyaman untuk digunakan. Untuk proses pemasan ini sobat hanya perlu waktu kurang lebih 5 menit saja.

2. Selalu gunakan bahan bakar berkualitas

Yamaha vixion merupakan sebuah motor tipe injeksi. Penggunaan sistem injeksi pada motor ini mengharuskan para penggunanya mengisi dengan bahan bakar yang berkualitas. Penggunaan bahan bakar berkualitas akan membuat performa motor terasa nyaman. Selain itu bagian injektornya juga lebih awet. Pada motor injeksi jenis cvixion ada baiknya melakukan pengisian bahan bakar sebelum habis.

3. Melakukan penggantian oli secara rutin

Cara merawat yamaha vixion selanjutnya yakni melakukan penggantian oli secara rutin. Oli termasuk dalam komponen yang sangat penting. Biasanya cairan yang dituangkan dalam mesin harus dilakukan penggatian secara berkala. Ganti oli dari yamaha vixion apabila telah menempuh jarak kurang lebih 4.000 km. Penggantian di bawah 4.000 km juga diperbolehkan apabila motor sering digunakan.

4. Memperhatikan kondisi radiator

Pada yamaha vixion terdapat bagian bernama radiator. Sama dengan mobil, radiator pada vixion digunakan untuk mendinginkan mesin. Perikaslah selalu kondisi radiator anda. Apabila terdapat part atau bagian yang rusak segera lakukan penggantuan. Jangan lupa untuk selalu mengecek cairan pendingan pada radiator. Jangan sampai cairan pendingan radiator habis karena akan berdampak pada mesin.

5. Melakukan servis secara rutin

Tips atau cara merawat yamaha vixion yang lain yang melakukan servis secara rutin. Walaupun vixion telah menggunakan teknologi canggih, anda pun tetap dianjurkan melakukan servis. Servis secara rutin bagian injeksi motor vixion. Tindakan servis ini dapat membuat performa motor kembali maksimal. anda pun akan merasa senang menaiki tuganggan tipe sport tersebut. Selain servis rutin juga membuat anda terhindar dari motor mogok secara tiba-tiba.

Posting Komentar untuk "5 Cara Mudah Dan Praktis Merawat Motor Yamaha Vixion"