Yuk Cari Tahu! Kenapa Kalau Huh Itu Terasa Dingin Dan Hah Terasa Panas?

Author
Published Agustus 10, 2021
Yuk Cari Tahu! Kenapa Kalau Huh Itu Terasa Dingin Dan Hah Terasa Panas?

Kenapa-Kalau-Huh-Itu-Terasa-Dingin-Dan-Hah-Terasa-Panas

Hai teman teman, hari ini aku bisa menjawab suatu misteri yang super penting yang sering banger ditanyakan sama orang orang. Kenapa kalau kita nafas “huh” ke tangan kita rasanya dingin, tapi kalau “hah” bakalan terasa panas.

Apakah semua ini adalah rahasia Elite Global?


Tentunya… tidak tidak tidak. Pendeknya itu semua bisa terjadi karena tiupan “huh” ke tangan terasa dingin karena disini angin yang keluar dari mulut kita geraknya lebih cepat. Angin yang cepat ini membawa pergi panas untuk meninggalkan tangan kita, dan maka dari itu akan terasa dingin.

Ini semua karena badan kita itu kalau merasakan hangat atau dingin, bukan dari suhunya. Badan kita merasakannya dari seberapa banyak panas yang mengalir meninggalkan atau menghampiri tubuh kita.
hangat-dan-dingin-itu-bukan-dari-suhunya


Kadang juga kita sering merasa logam itu lebih dingin atau lebih panas dari benda benda lain di sekitarnya, karena mereka jago untuk membuat panas mengalir.

Tapi terus pertanyaanya, kenapa dari awal angin “huh” lebih cepat daripada angin “hah”.


angin-huh-dan-angin-hah

Mudahnya itu tergantung sama bentuk pada mulut kita, kalau saat meniup “hah” mulut kita akan terbuka lebar dan jika meniup “huh” itu akan membuat mulut kita menguncup. Semakin kecil lubang jalur anginnya, bakal makin cepat juga anginnya bergerak.

Kalau belum bisa terpikirkan, hal ini bisa kita ibaratkan saat kita menyiram air menggunakan selang. Kalau selangnya kita tutup menggunakan jari, maka air dalam selang akan keluar lebih cepat dan semakin kita tutup lagi, maka akan semakin cepat lagi air keluar.

orang-memegang-selang orang-memegang-selang

Okay, jadi itulah jawaban dari misteri gaya nafas yang berbeda-beda. Tapi yang jelas, mungkin kalian dari tadi sedang mencoba meniup-niup sendiri ke tangan kalian.

Okay sampai disini saja kawan kawan pembahasan kita kali ini tentang “Kenapa Kalau Huh Itu Terasa Dingin Dan Hah Terasa Panas?”

Jangan lupa untuk terus kunjungi blog kami karena banyak informasi unik yang bermanfaat dan menambah wawasan kalian.

Terimakasih sudah berkunjung dan jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kalian agar mereka tau ada informasi unik dan menarik yang harus mereka baca.

Seperti biasa “Terimakasih”.

Posting Komentar